Entri Populer

Kamis, 23 Oktober 2014

Alasanku Jauh dari Gadget

Untuk apa waktumu ? Bermain dengan gadget atau memperbaiki akhlaqmu ? Tanyakan pada hatimu, ketika dalam setiap hari tak mampu merubah memori buruk menjadi kebaikan.
Mungkin lebaran menjadi moment kaya raya bagi yang saudaranya berduit, ya akupun merasakan atmosfernya, haha. Hampir satu juta aku memperoleh uang dari mereka, Alhamdulillah ( perkataan wajib saat segala nikmat menghampiri ).
"Ya ampun mbak, hari gini HP mu nggak ber gadget, kurang gaul mbak." Tanya Serwin
"Emang untungnya gadget tan apa ? Woles saja. " Jawabku singkat.
"Mbak di dalam gadget itu ada fitur-fitur menarik lho... bisa BBM-an, nge game, LINE, KAKAO, WE CHAT, banyaklah mbak :D ."
"Iyes.. ngabisin duit buat beli  paketannya."
"Lhoh itu positifnya, kita dihadapkan dalam sistem management uang."
"Maaf ya management uangku untuk hal-hal yang lebih penting dan NYATA !"
"Nyata??? Maksudnya???"
* Tidak kulanjutkan keterangannya.
Kenapa aku bilang nyata? Menurutku gadget hanya akan mengubah pemikiran kita menjadi maya, Islam itu lebih suka dengan silaturahmi, tetapi sekarang model silaturahminya dengan media elektronik. Senyum simpul dengan keadaan. Pengalaman pahit mungkin pernah aku alami, ketika di suatu perkumpulan aku hanya seorang diri dengan HP jadulku, dan mereka asyik dengan gadgetnya tanpa memperhatikan sekeliling. Ada lagi, ibunya temanku konsultasi tentang psikolog anaknya, kata beliau nilai mata pelajaran anaknya benar-benar di bawah rata-rata. Waktu aku tanya penyebabnya, jawabnya keseringan main gadget. Ya Allah... Astaghfirullah.. saya harus berkomentar apa coba? Kebanyakan orang memang tidak memposisikan gadget secara benar, mereka tergiur akan aplikasi modern. Dan itu bukan tipe saya :)
Sedikit pertanyaan bagi kalian pengguna gadget, jangan lupa di jjawab pada kolom komentar ya? Matur nuwun, terima kasih, thanks, syukron, arigatou, dll.
1. Apa gadget membuatmu telat waktu sholat?
2. Berapa lama kamu berhubungan dengan gadget dan Al-Qur'an dalam sehari?
3. Kalau lagi mainan gadget, tiba-tiba disuruh orang tua, milih mana?
4. Temenmu nggak punya gadget, dan lagi ngobrol sama kamu, tiba-tiba ada BBM terus, sikap kamu bagaimana?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar