Entri Populer

Senin, 20 Oktober 2014

Vredeburg

Benteng ini mengajakku menari dalam kolam darah
Benteng ini bercengkerama mengurai sejarah
Benteng ini membuat nyata kemerdekaan negeriku
Benteng ini menyuarakan serangan umum 1 Maret dulu

Dimana aku mulai mengerti apa itu kotaku
Dimana aku berdiri disini karena pahlawanku
Dimana aku dan ribuan orang lainnya dipertahankan
Dimana aku merasakan dahsyatnya perjuangan

Lalu aku terjatuh lagi
Menatap sekelilingku dalam perasaan iri
Kemanakah arah sejarahku yang tertanam
Kemanakah penghargaan mereka mengenang dalam diam

Benteng ini megah menjulang memberi salam pada kotaku
Benteng ini sepotong sejarah yang hampir berjalan
Benteng ini terapit mahkota diserambi utara dan selatan kotaku
Benteng ini memiliki cerita yang terjaga dalam dekapan ular naga keemasan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar